Senin, 17 April 2017

4G LTE untuk BlackBerry di Luar Sana

Sejumlah desas-desus yang muncul soal pengembangan produk Cara tips berbasis Android oleh BlackBerry semakin tuai penasaran. Bagaimana tanggapan BlackBerry soal ini?


"Sangat banyak rumor tentang cara cek kuota simpati BlackBerry di luar sana, termasuk soal produksi handset berbasis Android. Saya tak punya kepentingan untuk memberi tanggapan soal itu," kata Steve Zipperstein selaku Chief Legal Officer BlackBerry Global saat berbincang dengan media di Jakarta, Selasa (25/8).

Walau begitu, pihak BlackBerry menyatakan bahwa cara cek pulsa im3 perusahaan tetap akan memproduksi produk handset. Namun tetap tak memberi informasi lebih lanjut mengenai sistem operasi apa yang bakal digunakan.

Zipperstein kemudian menegaskan, perusahaan saat ini sedang fokus pada cara update mozilla firefox pengembangan peranti lunak atau software yang dinilai memberikan keuntungan tersendiri. Perusahaan melakukan empat akuisisi perusahaan peranti lunak yang juga mengedepankan sekuritas di dalam programnya.

"Kami tidak punya rencana menutup CDMA, layanan cara cek nomor telkomsel akan tetap kami selenggarakan sampai benar-benar tidak ada yang menggunakan," kata Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren.

Meski demikian bukan cara daftar paket internet indosat berarti Smartfren akan terus-terusan mempertahankan CDMA. Sebaliknya, Smartfren tetap menginginkan para penggunanya untuk beralih menggunakan 4G LTE Advanced. Salah satu upaya cek nomor smartfren yang dilakukan adalah dengan menggelar berbagai program menarik.

"Ponsel Andromax yang hanya mendukung CDMA cara cek nomor smartfren sudah kami kurangi, kami juga menyediakan program trade in untuk pelanggan Andromax yang ingin upgrade ke ponsel 4G," jelas Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren.

Munir menjelaskan, banyak sekali benefit yang akan cara update windows 7 didapat pelanggan jika mereka menggunakan 4G LTE Advanced. Mulai dari internet yang lebih cepat, kualitas suara telepon yang lebih jernih, dan harga yang dijanjikan sama murahnya. "Saya yakin, secara alamiah para pelanggan kami akan berpaling," tambah Munir.

Smartfren memang tidak berencana untuk menutup layanan cara kirim pulsa im3 CDMA mereka, namun targetnya hingga akhir 2016 semua pelanggan Smartfren sudah menggunakan layanan 4G LTE Advanced. Dan jika masa itu datang, sepertinya sudah tidak relevan lagi mempertahankan layanan internet CDMA berbasis EVDO.

Dengan dibukanya teknologi netral oleh pemerintah, teknologi CDMA memang cara kirim pulsa as berlahan pudar. Telkom Flexi dan Bakrie Telecom Esia pun tak lagi memanfaatkan spektrum 800 MHz/850 MHz untuk CDMA dan memilih untuk mematikannya.

Bila Bakrie Telecom memilih berkolaborasi dengan Smartfren, maka Telkom cara unroot android dan Indosat menggugurkan fixed wireless access (FWA) agar bisa juga memperpanjang cek pulsa im3 spektrum 4G LTE.

Sementara Smartfren yang sampai saat ini menjadi salah satu operator yang bertahan menggelar CDMA juga mempunyai pekerjaan rumah. Pertama, anak usaha Sinar Mas Group ini harus memindahkan pelanggan CDMA walau jumlah tak terlalu besar yang kebanyakan limpahan dari Mobile-8 (Fren) di frekuensi 1.900 MHz--sebagai konsekuensi mendapatkan frekuensi 2.300 MHz.

Kedua, bila nanti sisa pelanggan CDMA di frekuensi 850 MHz sudah benar-benar tidak ada, maka Smartfren harus mencari cara agar layanan konvensional seperti SMS dan voice tetap bisa dimanfaatkan. Karena sampai saat ini di frekuensi tersebut, Smartfren masih membaginya cek nomor telkomsel dengan data (4G LTE) dan voice-SMS (CDMA).

Sejauh ini, Smartfren sudah mengenalkan VoLTE atau Voice LTE yang memungkinkan update mozilla firefox panggilan suara berbasis data yang bisa dilakukan dengan sesama pengguna Smartfren saja. Ya, mirip seperti Line Call atau WhatsApp Call namun bukan berbasis ID Email, namun nomor seluler.

Pertama, perusahaan asal Jerman Secusmart yang fokus pada keamanan enkripsi tingkat tinggi untuk data suara dan pesan teks. Kemudian perusahaan WatchDox yang mampu membuat para pengguna bisa mengontrol pengaturan di akun email masing-masing. Lalu perusahaan Movertu yang kirim pulsa im3 dipercaya memproduksi software untuk dual SIM agar ponsel bisa mendaftarkan dua nomor sekaligus.

Ada pula perusahaan QNX sebagai platform dasar yang mampu mengembangkan sistem operasi BlackBerry 10. Terakhir, Zipperstein cek kuota simpati menambahkan, perusahaan sedang dalam proses akuisisi AtHoc yang memungkinkan pemerintah untuk terhubung dengan masyarakat ketika ada bencana alam.

"BlackBerry yang jelas tetap mengedepankan keamanan karena sejauh ini peranti lunak kami adalah yang paling aman," ucap Zipperstein, tak menggubris soal kirim pulsa as isu pembuatan handset basis Android.

Smartfren mulai gencar mensosialisasikan jaringan 4G LTE Advanced mereka, kendati saat ini unroot android masih ada pengguna CDMA, namun Smartfren yakin pelanggan CDMA akan berpindah secara alamiah ke jaringan 4G LTE.

Smartfren merupakan perusahaan telekomunikasi yang masih bertahan paket internet indosat dengan teknologi CDMA. Pesaingnya, Telkom Flexi dan Indosat StarOne, memutuskan untuk menghentikan layanannya dan mengalihkan CDMA ke teknologi Extended Global System for Mobile communication (E-GSM). Khusus Telkom, memilih untuk mengalihkan spektrum dan update windows 7 pelanggan Flexi ke Telkomsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz aplikasihp.xyz dplucu.xyz carahp.xyz hargaharga.xyz animasidpbbm.xyz creamtemulawakgold.xyz postekno.com